Bekerja Giat Tanpa Beban Untuk Cegah Bunuh Diri

Bekerja merupakan kebutuhan pokok untuk kehidupan. Pekerjaan dilakukan agar memenuhi kebutuhan pokok sehari-hari. Selain untuk pemenuhan kebutuhan pokok, bekerja juga sebagai sarana untuk memperbanyak teman. Seseorang yang lebih sering merasa bosan di rumah tingkat kejenuhan otaknya akan lebih tinggi daripada orang yang melakukan pekerjaannya. Hasil dari pekerjaan akan membawa seseorang menuju kesejahteraan hidup. Karena pada zaman ini, uang menjadi kebutuhan yang sangat pokok. Dan uang hanya dapat diperoleh dengan cara bekerja.

Pentingnya kebutuhan pokok menyebabkan tingkat kebutuhan terhadap pekerjaan tinggi. Hal ini membuat semakin banyak orang yang berusaha untuk bekerja demi kesejahteraannya. Seperti yang diketahui,kemiskinan tengah melanda di Indonesia akibat tingkat pengangguran yang tingggi. Tingkat pengangguran tinggi sebagian besar terjadi akibat malasnya warga negara untuk mencari pekerjaan. Tingkat kemiskinan yang terjadi dapat berdampak buruk bagi seseorang tersebut maupun keluarganya. Banyak orang mengakhiri hidupnya karena kehidupan ekonomi yang krisis. Saat ini, alasan terbesar seseorang melakukan bunuh diri adalah kemiskinan dan terlilit hutang. Sudah pasti jika dalam keadaan miskin akan terlilit hutang untuk kehidupan sehari-hari.

Maka, dengan bekerja selain untuk memenuhi kebutuhan hidup juga akan menghindarkan dari kemiskinan maupun krisis perekonomian. Di dalam dunia pekerjaan juga akan menemukan orang-orang yang baru,teman-teman baru bahkan juga banyak pengalaman baru. Hal itu dapat membuka otak kita agar berfikiran luas. Karena orang yang berfikiran sempit akan lebih beresiko melakukan bunuh diri dibandingkan dengan orang yang berfikiran luas. Pengalaman yang minim pun juga menjadi penyebab bunuh diri.

Mengapa demikian? Karena suatu masalah yang kita hadapi akan terasa mudah jika memiliki banyak pengalaman hidup. Salah satu sumber pengalaman hidup seseorang adalah bekerja. Lika-liku dalam bekerja dapat membuat seseorang menjadi kuat dalam berbagai masalah, serta yang adalah paling utama memenuhi kebutuhan primer maupun sekunder. Pada era yang maju ini, kebutuhan semakin banyak dan teknologi berkembang. Namun, tingkat kemiskinan semakin meningkat kemudian kejadian bunuh diri juga semakin meningkat. Bekerja merupakan solusi utama untuk permasalahan ini.