Kehidupan Kelam Setelah Anda Bunuh Diri

Kehidupan Kelam Setelah Anda Bunuh Diri

Ketika seseorang sedang menghadapi cobaan dalam hidupnya, sebagian orang mengambil jalan pintas yang dianggap tepat untuk mengatasi masalahnya dengan cara bunuh diri. Nyatanya bunuh diri bukanlah solusi yang tepat untuk menyelesaikan masalah, bahkan dalam agama islam tindakan ini merupakan dosa yang amat besar.
Hal ini dikuatkan dengan adanya firman Allah SWT yang memiliki arti berikut:

“Janganlah kamu mengakhiri hidupmu sendiri, sesungguhnya Allah merupakan Maha Penyayang pada umatnya. Barang siapa yang mengakhiri dirinya sendiri, maka kelak anda akan dimasukkan ke neraka. Hal ini merupakan hal yang sangat mudah dilakukan oleh Allah.” ( Quran Surat An Nisa: 29 – 30 ).
Bukan hanya Allah SWT saja yang berfirman akan tindakan ini, Nabi Muhammad SAW juga bersabda bahwa “Barang siapa yang dengan sengaja mengakhiri hidupnya sendiri dengan sesuatu, kelah dirinya akan diazab di hari kiamat dengan hal serupa” ( Hadist Riwayat Bukhori, Muslin : 6105 ).

Kesimpulannya, akan ada kehidupan lagi setelah anda bunuh diri. Kehidupan tersebut akan lebih pedihketimbang rasa sakit yang anda rasakan di dunia, jadi anda perlu berfikir dua kali untuk mengakhiri nyawa anda sendiri. Salah satu hal yang perlu anda ingat bila sedang terkena masalah, cobalah untuk berfikir bahwa masalah adalah proses pendewasaan anda.
Dengan berfikir seperti ini, maka anda akan mampu membuat sebuah masalah menjadi peluang. Tentunya anda tak mau bukan mendapatkan adzab setelah anda mengakhiri hidup anda sendiri? Berikut ini hal yang akan anda dapatkan di akhirat setelah anda melakukan tindakan ini:

1. Anda akan dimasukkan ke neraka Jahannam
Ini merupakan neraka terburuk dan terberat, dimana orang-orang paling buruklah yang ditempatkan disini. Dalam al-Quran sendiri juga sering disinggung tentang neraka Jahannam ini, dimana seburuk-buruknya tempat adalah Jahannam.

2. Adzab yang serupa dengan cara mengahiri hidup
Didalam neraka, anda akan terus mengulangi cara anda mengakhiri hidup secara berulang-ulang. Perlu anda ketahui, bahwa setelah kehidupan di dunia anda akan kekal hidup di akhirat, jadi anda bisa membayangkan, bagaimana rasanya ketika anda terus mengulangi hal yang sama diakhirat nanti.

3. Surga merupakan tempat haram untuk orang yang melakukan hal ini
Allah SWT pernah berfirman bahwa , orang yang mendahului kehendakku maka haram baginya surga. Jangankan untuk masuk, mendekatpun anda akan langsung dilemparkan kembali ke neraka jahannam untuk melakukan tindakan yang anda lakukan di dunia.

Semoga dengan penjelasan dari diatas, anda bisa berfikir dua kali sebelum anda melakukan tindakan tercela ini. Ada baiknya bila anda memperkuat keimanan anda sehingga pemikiran seperti itu bisa hilang, dan pastikan anda untuk selalu berkumpul dengan orang-orang yang memiliki pemikiran positif

About

View all posts by

Leave a Reply