Mencegah Bunuh Diri dengan Berteman

Teman adalah bagian penting dari manusia. Mereka merupakan seseorang yang selalu ada di saat keadaan sulit maupun bahagia. Merekalah yang selalu mengerti keadaan kita setelah kedua orang tua. Jadi, mengapa harus banyak teman? Karena tanpa teman kita bukan apa-apa. Bagai bumi tanpa matahari. Gelap gulita,tanpa cahaya, tanpa pelangi ,tanpa bulan dan membuat manusia berjalan tanpa arah.

Teman juga menjadi alasan seseorang untuk bertahan hidup. Dengan adanya bantuan teman, suatu permasalahan akan lebih mudah terselesaikan. Bahkan lebih banyak orang mengungkapkan masalahnya pada teman-temannya. Dan kebanyakan orang lebih merasa nyaman berbagi dengan temannya. Membagi masalah yang dihadapi bersama orang terdekat sangatlah menguntungkan. Hal itu mengurangi dan mencegah terjadinya stress. Stress timbul karena beban pikiran yang tidak di ungkapkan dan permasalahan yang tidak mampu untuk di selesaikan sendiri. Tidak semua masalah dalam hidup ini dapat dihadapi sendiri, terkadang juga membutuhkan bantuan orang lain.

Tingkat stress yang tinggi akan memacu seseorang menyakiti dirinya sendiri bahkan menghilangkan nyawanya sendiri. Stress juga menyebabkan seseorang tidak dapat berfikir jernih. Yang seharusnya dapat berfikir positif,seseorang yang mengalami stress akan lebih cenderung selalu berfikiran negatif.Pikiran yang positif akan selalu muncul saat seseorang tidak memiliki beban. Sehingga, semakin banyak memiliki teman sangat berharga bagi seseorang. Karena melalui teman akan mendapat banyak pengalaman yang berharga,menyelesaikan suatu permasalahan dengan baik, bahkan mencegah bunuh diri. Seseorang yang memiliki niat bunuh diri karena beban pikiran yang sangat berat.

Kebanyakan orang yang bunuh diri, tidak pernah berbagi masalah dengan orang lain ataupun mencari kesenangan. Tidak mendapat kebahagiaan yang menjadi alasannya bertahan hidup. Jika hidup ini tanpa teman, dengan siapa kita akan lebih banyak bermain,bercanda,dan berbagi. Jadi, berteman sebanyak banyaknya akan meningkatkan kebahagiaan seseorang. Sehingga mencegah maupun mengurangi stress tinggi akan menurunkan daya pikir negatif yang menyebabkan kegelisahan kemudian memacu seseorang melakukan melakukan bunuh diri maupun menyakiti dirinya sendiri. Dalam hidup dengan teman akan penuh dengan canda, tawa, dan kebahagiaan. Tidak akan ada dalam fikiran seseorang untuk melakukan bunuh diri jika hidupnya sangat bahagia bersama teman-temannya.

About

View all posts by

Leave a Reply