Tanpa Bunuh Diri Masalah Tetap Bisa Diselesaikan, Inilah Caranya

Tanpa Bunuh Diri Masalah Tetap Bisa Diselesaikan

Siapa bilang masalah yang berat da rumit tidak bisa diatasi dan hanya bunuh diri jalan keluarnya? Perlu anda tahu, bahwa setiap masalah pasti bisa diselesaikan tanpa bunuh diri. Pastilah setiap orang pernah mengalami masalah, dimana masalah tersebut bisa saja berat ataupun ringan. Setiap masalah yang menimpa sebenarnya menguji kemampuan kita, dimana kita sudah pasti mampu mengatasinya.

Perlu anda ketahui, bahwa Allah tidak akan menguji umatnya melebihi batas kemampuannya. Jadi anda perlu bersyukur bila mengalami masalah yang besar, karena membuktikan bahwa anda mampu mengatasi hal itu. pada kesempatan kali ini, kami akan membagikan tips yang bisa anda gunakan untuk mengatasi masalah anda tersebut. Berikut ini ulasan lengkapnya:

1. Fokus
Fokus disini yang kami mksudkan adalah fokus dalam penyelesaian masalah, anda boleh fokus namun jangan terlalu fokus pada masalah itu. Seperti yang sudah banyak sains lakukan, dimana mereka mengungkapkan bahwa otak yang terlalu terbebani tidak akan mampu berfikir dengan baik. Otak tersebut akan membuat emosi negatif muncul, sehingga menghalangi potensi otak dalam menemukan penyelesaian masalah.

Tanyakan pada diri anda sendiri, dengan masalah tersebut cara terbaik apa yang akan anda lakukan. Telusuri apa hal yang membuat masalah itu muncul, maka anda akan menemukan solusi dari masalah tersebut.

2. Pandanglah masalah itu hal positif
Jangan sesekali anda memandang masalah itu sebagai hal yang negatif, nyatanya masalah itu merupakan sebuah peluang untuk anda. Semakin banyak masalah yang anda alami, dan anda akan semakin dewasa dan tau cara mengatasinya. Dengan menganggap dan menanamkan mindset akan masalah merupakan hal positif, maka seberat apapun masalahnya maka tanpa bunuh diri pun bisa anda atasi.

3. Berfikir terbuka
Berfikir terbuka ini sangatlah penting untuk selalu dilakukan saat mengatasi masalah, dengan begini anda akan memiliki pemikiran yang lebih terbuka dan kreatif dalam menemukan solusi. Mungkin anda akan merasakan berbagai pemecahan masalah yang aneh, namun anda jangan salah dengan pemikiran aneh tersebut. Bisa saja pemikiran itulah yang merupakan jalan keluar dari masalah anda, yang anda perlukan adalah berusaha berfikir luas.

4. Cari tahu hal mendasar dari terjadinya masalah
Seperti yang sudah disinggung sebelumnya, ketika ada masalah pastilah ada penyebabnya. Dengan mengetahui penyebabnya maka anda akan lebih mudah dalam menemukan solusi, dari sini anda harus menelisik ulang apakah kesalahan yang anda lakukan hingga anda tertimpa masalah seperti ini.

Bila anda memang melakukan kesalahan pada orang lain, minta maaflah karena dengan begitu anda bisa menjadi lebih tenang dan tidak ada lagi niatan untuk bunuh diri.

Itulah 4 cara dari yang bisa anda lakukan untuk menyelesaikan masalah tanpa bunuh diri, pastikan diri anda selalu melakukan sharing pada orang kepercayaan anda. Mungkin saja teman atau kerabat anda memiliki jalan keluar yang terbaik.

About

View all posts by

Leave a Reply