Tekan Angka Kematian Karena Bunuh Diri

Tekan Angka Kematian

Kematian merupakan hal yang akan terjadi pada manusia. Kematian bersifat pasti, namun tidak ada yang tau kapan kematian akan datang pada kita. Namun, banyak orang mendatangi kematiannya sendiri sebelum takdir. Hal ini menyebabkan angka kematian akibat bunuh diri di Indonesia semakin meningkat. Kebanyakan kasus bunuh diri terjadi karena psikis seseorang yang terganggu. Gangguan psikis disebabkan stress dan depresi. Namun, bunuh diri dapat terjadi pada siapapun. Orang normal pun dapat beresiko melakukan bunuh diri. Di negara maju pun juga memiliki resiko warga negaranya bunuh diri yang tinggi.

Oleh sebab itu, kasus bunuh diri menjadi perhatian khusus. Sakit kronis juga akan memacu orang bunuh diri karena merasa jenuh dengan penyakitnya. Sebagian besar, terjadinya bunuh diri pada wanita di http://homebet99.com karena pelecehan seksual sehingga menyebabkan dirinya tidak bisa menahan malu dan ejekan masyarakat sekitar. Karena bagi wanita, pelecehan seksual akan sangat memalukan. Seumur hidup seorang wanita akan menanggung malu, bahkan sebagian lelaki tidak akan menerima wanita yang mengalami pelecehan seksual. Pada fase ini wanita akan beresiko melakukan bunuh diri. Apabila ini terjadi, jauhkan wanita tersebut dengan senjata tajam dan benda yang mendukung untuk bunuh diri.

Beberapa pencegahan bunuh diri juga dapat dilakukan agar angka kematian menurun. Dengan pengobatan psikiater, karena seseorang akan merasa nyaman dan mengungkapkan masalahnya pada psikiater. Tingkat depresinya pun sedikit demi sedikit akan menurun. Untuk wanita, akan lebih baik menggunakan pakaian yang tidak terlalu terbuka. Karena laki-laki akan terpancing melakukan pelecehan seksual jika melihat wanita dengan pakaian yang sangat terbuka.

Maka, wanita itu sendirilah yang bisa menjada dirinya sendiri dari pelecehan seksual yang beresiko bunuh diri. Pemilihan teman juga harus di perhatikan, karena teman terkadang menjadi pendorong seseorang bunuh diri. Pada saat ini, bullying sangat dekat dengan kehidupan remaja maupun anak-anak. Maka akan lebih baik memilih teman yang bisa membawa pada hal-hal yang baik dan lebih positif. Agama juga menjadi salah satu cara pencegahan bunuh diri, karena seseorang yang mendekatkan diri pada agamanya akan lebih kuat dalam menghadapi masalah sehingga tidak memiliki fikiran untuk melakukan bunuh diri.