Tips Mencegah Tindakan Bunuh Diri

Mencegah Bunuh Diri

Belakangan ini memang banyak sekali tindakan bunuh diri terlebih yang terjadi di kota-kota besar. Memang hidup di kota-kota besar pastilah memiliki tekanan yang cukup berat apalagi mengenai masalah ekonomi. Masalah ekonomi juga merupakan salah satu yang paling sering menjadi penyebab terjadinya tindakan bunuh diri. Banyak orang yang merasa tidak kuat menahan beban kehidupan mereka yang mereka rasakan terlalu berat, maka dari itu banyak dari mereka yang lebih memilih mengambil jalan pintas. Bunuh diri bukanlah cara yang bijak untuk bisa lepas dari masalah, malah justru melakukan tindakan bunuh diri akan menambah masalah yang ada.

Jika saat ini anda tengah mengalami masalah yang berat dan berpikiran atau memiliki perasaan untuk mengakhiri hidup anda, maka saat ini anda butuh pertolongan segera. Pertolongan bisa didapatkan dari dokter ahli mental kejiwaan atau psikiater. Atau anda bisa memulai dengan meringankan beban yang ada di pikiran anda ataupun memberĀ http://agenbola108.net dengan bebagi atau curhat ke teman, sahabat ataupun keluarga. Curahkanlah isi hati anda mengenai permasalahan yang sedang anda hadapi dan juga mintalah solusi yang terbaik dari mereka supaya situasi menjadi lebih baik kedepannya dan mengurungkan niat anda untuk bunuh diri nantinya.

Ada beberapa langkah yang bisa anda lakukan untuk bisa mengurungkan atau meminimalisir niatan untuk bunuh diri. Hal yang pertama adalah segera cari pertolongan dari orang professional dalam bidang ini yaitu Psikiater atau ahli kesehatan mental. Bantuan akan tersedia bagi anda selama 24 jam dan 7 hari dalam seminggu. Meskipun diri anda berkata bahwa sanggup dan tidak ingin menarik perhatian banyak orang akan tetapi anda butuh penanganan dari seorang professional untuk menangani hal serius ini. jangan takut karena anda bisa merahasaiakan identitas anda, segeralah hubungi nomor darurat sebisa mungkin agar masalah depresi anda segera tertangani.

Yang selanjutnya anda juga bisa langsung mendatangi rumah sakit. Anda bisa langsung datang ke rumah sakit jika memang belum ada kemajuan dan mintalah orang terekat anda untuk mengantarkan anda sampai rumah sakit. Karena jangan sampai anda mengendari kendaraan sendirian, itu merupakan hal yang berbahaya saat anda dalam situasi tidak stabil seperti itu. Selanjutnya anda bisa membicarakan pemikiran-pemikiran yang sedang anda hadapi kepada orang terdekat anda, baik itu teman, sahabat ataupun keluarga. Segeralah anda bercerita mengenai permasalahan anda dan juga keinginan anda untuk bunuh diri, jangan sampai anda terus-terusan memendam permasalahan tersebut sendirian. Yang selanjutnya bisa dilakukan adalah menunggu pertolongan segera datang. Jika anda memang harus terpaksa menunggu seseorang untuk datang atau menunggu di rumah sakit, duduklah dengan tenang dan atur pernapasan dengan perlahan dan selalu berpikiran positif. Hal itu bisa meminimalisir tindakan bunuh diri supaya tidak terjadi.

Itulah beberapa tips dari agen judi http://agenbolaindo.net yang bisa dipakai ketika seseorang tengah berada dalam situasi ingin bunuh diri atau megakhiri hidupnya dengan sengaja. Tindakan bunuh diri merupakan suatu tindakan yang salah dan tidak sepatutnya dilakukan oleh siapapun karena melakukan tindakan bunuh diri lebih banyak menimbulkan masalah kembali daripada menyudahi masalah. Tetaplah berpikiran positif dan tetap bersyukur akan kehidupan yang tengah dijalani. Ingatlah bahwa setiap masalah pastilah ada jalan keluarnya dan tidak ada masalah yang tidak ada solusinya. Jadi jangan pernah perpikiran untuk mengakhiri hidup karena hidup merupakah anugerah dan harus dijalani dengan ikhlas.