7 Perihal yang Dapat Dicoba buat Menghindari Ambisi Bunuh Diri

7 Perihal yang Dapat Dicoba buat Menghindari Ambisi Bunuh Diri

7 Perihal yang Dapat Dicoba buat Menghindari Ambisi Bunuh Diri – Untuk sebagian orang, terencana menyakiti diri sendiri— dengan mengerat tangan gunakan silet ataupun barang runcing yang lain, terencana tidak makan, menggaruk sampai mencakar kulit, ataupun apalagi membenturkan kepala— merupakan metode mereka buat alihkan benak dari keadaan yang membuat mereka tekanan pikiran berat ataupun guncangan. Untuk yang yang lain, melukai diri sendiri ialah metode mereka buat memidana dirinya atas kekeliruan yang beliau rasa sempat perbuat.

7 Perihal yang Dapat Dicoba buat Menghindari Ambisi Bunuh Diri

7 Perihal yang Dapat Dicoba buat Menghindari Ambisi Bunuh Diri

samaritans-bristolcounty – Walaupun sebagian orang siuman kalau aksi ini beresiko serta salah, sedang banyak pula yang tidak mengetahui kalau menyakiti diri sendiri tidaklah metode terbaik buat mengatur marah ataupun guncangan yang dipunyai. Mereka malah berasumsi kalau menyakiti diri sendiri merupakan salah satunya jalur yang dapat ditempuh.

Baca juga : Bermacam Pemicu Penting Seorang Mau Bunuh Diri

Tetapi sedemikian itu, desakan buat melukai diri sendiri dapat dilindungi. Di lain durasi Kamu merasakan ambisi buat mencapai silet, segeralah jalani salah satu perihal di dasar ini buat alihkan atensi Kamu.

Bermacam metode menghindari kemauan buat melukai diri sendiri

Sesungguhnya tidak terdapat metode yang tentu buat menghindari sikap melukai diri sendiri. Tetapi, selanjutnya merupakan sebagian perihal yang dapat Kamu jalani buat alihkan ambisi mudarat itu, saat sebelum betul- betul menjebak Kamu.

1. Bilas area Kamu dari barang- barang yang dapat melukai

Jauhkan barang- barang yang bisa menimbulkan Kamu terluka, serta jauhi tempat di mana Kamu mengarah melukai diri sendiri apabila Kamu merasakan desakan itu. Misalnya, Kamu lazim mengerat di kamar mandi. Lekas jauhi dekat- dekat dengan kamar mandi dikala ambisi menyakiti diri itu mulai nampak ke dataran.

Selaku gantinya, Kamu dapat ubah memfokuskan fokus cuma pada satu perihal— misalnya memandang gambar ataupun melihat batu, membagi mundur 100 hingga 1, merobek- robek kertas jadi bagian kecil, menekan bubble wrap, belajar metode respirasi, khalwat, ataupun menata balik koleksi novel ataupun CD nada Kamu cocok alfabet.

2. Ngobrol dengan teman

Sebisa bisa jadi, janganlah perkenankan Kamu seorang diri. Tetaplah bersama orang lain, tidak tahu itu orangtua, kakak ataupun adik, sampai sahabat dekat. Mengalihkan benak Kamu dengan rumpi( tidak wajib terang- terangan mengenai ambisi self- harm Kamu; bicarakan apapun semau batin Kamu).

Bila Kamu tidak dapat berdialog dengan seorang, coba menunggu 15 menit. Bila Kamu sukses melampaui 15 menit tanpa menyakiti diri sendiri, bagikan aplaus pada diri sendiri sebab telah sukses. Kemudian coba menunggu 15 menit lagi, serta lalu sedemikian itu. Bisa jadi awal mulanya tidak terasa gampang, tetapi dorongannya hendak lalu dengan cara berangsur- angsur.

3. Sediakan“ kotak gawat”

Sediakan suatu kotak ataupun tas serta isi dengan beberapa barang yang dapat Kamu maanfaatkan buat alihkan atensi dikala Kamu mempunyai desakan buat melukai diri sendiri. Kotak itu wajib melingkupi keadaan yang menginginkan Fokus, yang dapat Kamu nikmati serta yang nyaman( tidak dapat digunakan buat menyakiti.

Isinya dapat tercantum novel memberi warna, menyirat, perlengkapan buat membuat gelang, puzzle, balok- balok Lego ataupun rubiks, novel TTS, novel narasi kesukaan, kertas serta krayon, stress ball, film permainan, cat kuku aneka warna, gelembung karet buat ditiup, sampai mainan kesukaan— apapun yang dapat membuat Kamu aman.

4. Tuliskan erang kesah Anda

Menulis harian bisa jadi metode yang amat menolong buat membenahi perasaan Kamu serta apa yang membuat Kamu merasa semacam itu. Catat pula bermacam alibi“ Mengapa saya menyayangi diriku sendiri” ataupun keceriaan/ keberhasilan yang sepanjang ini sempat Kamu natural buat ditaruh serta dibaca balik dikala Kamu merasa lagi down.

Bila Kamu malu buat mulai menumpahkan isi batin, Kamu dapat mulai dengan mencoret- coret lukisan random di secarik kertas. Bila Kamu lebih dapat meluapkan tuangan batin dengan menulis melirik lagu ataupun bait- bait syair, pula tidak permasalahan. Yang berarti merupakan Kamu dapat jadi lebih kera besar diri hendak marah Kamu, buat bisa menolong Kamu lebih siuman hendak apa yang menimbulkan Kamu mau melukai diri sendiri.

5. Olahraga

Berolahraga menolong membebaskan ketegangan raga serta dapat jadi metode yang baik buat menanggulangi tekanan pikiran. Pergilah berlari ataupun bepergian di halaman, lompat- lompat di tempat, pukulan samsak ataupun alas, ataupun mintalah seseorang sahabat buat melaksanakan suatu yang aktif bersama Kamu.

6. Menangis

Betul, tidak apa buat meratap di kala Kamu telah merasa amat kewalahan dengan seluruh yang terjalin dalam hidup.

Meratap dikala Kamu tekanan pikiran ialah salah satu metode terbaik buat menuangkan tekanan pikiran Kamu serta membagikan Kamu perasaan lapang. Dikala Kamu meratap sebab tekanan pikiran, sesungguhnya badan pula lagi membebaskan hormon tekanan pikiran ataupun toksin dari badan lewat air mata yang menetes. Itu penyebabnya meratap bisa membenarkan atmosfer batin Kamu.

Riset dari University of South Florida tahun 2008 meyakinkan kalau meratap bertugas lebih bagus buat meredakan diri serta tingkatkan atmosfer batin Kamu dari obat antidepresan apapun.

7. Bermacam perihal lainnya

Melukai diri sendiri merupakan metode Kamu mengalami marah serta suasana susah. Jadi bila Kamu hendak menyudahi, Kamu wajib mempunyai metode pengganti buat menanggulangi permasalahan itu alhasil Kamu bisa berperan dengan metode lain dikala Kamu mulai merasa mau mengerat ataupun menyakiti diri sendiri.

Kamu dapat pijat- pijat leher, tangan, serta kaki; mencermati buaian nada yang meredakan, kompres es di lipatan siku; berendam air hangat ataupun menyiram diri sendiri dengan air dingin; mengunyah suatu yang mempunyai rasa yang amat kokoh, semacam cabai rawit, peppermint, ataupun kulit sitrus; berteriak sekencang serta sepuas bisa jadi ke dalam alas; berangkat karaokean; mengelus kucing ataupun anjing; sampai mencorat- coret badan dengan spidol aneka warna( yang dapat dihapus, betul!) selaku pengganti mengerat diri yang lebih nyaman.